Besar Kecilnya Harga Premi Asuransi Mobil

Image Source www.wikihow.com

Image Source wikihow.com

Mobil untuk keperluan pribadi ataupun bisnis, akan sangat disarankan bila diasuransikan. Karena takut di khawatirkan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada mobil Anda entah mengalami kerusakan karena kecelakaan, kejatuhan benda ataupun dicuri, kerugian yang Anda alami akan dicover oleh perusahaan asuransi mobil tersebut. Bagaimana, tertarik membelinya?

Selain perusahaan asuransi, premi yang ditawarkan juga menjadi hal yang patut Anda pertimbangkan. Untuk mendapatkan premi yang cukup murah, Jika bicara mengenai premi asuransi tersebut, sebetulnya ada 3 faktor yang mempengaruhinya di antaranya sebagai berikut:

Mobil

Mobil yang akan diasuransikan menjadi salah satu faktor penentu besar kecilnya premi asuransi mobil. Premi asuransi mobil sport yang memiliki kecepatan fantastis tentu berbeda dengan premi asuransi mobil keluarga. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan mobil sport memiliki resiko kecelakaan lebih tinggi dari pada mobil keluarga. Tahun pembuatan mesin juga akan menjadi faktor penentunya. Semakin tua sebuah mobil maka premi yang ditawarkan akan makin rendah dan berlaku sebaliknya.

Pengemudi

Selain daripada itu, pengemudi juga menjadi penentu besar kecilnya premi asuransi. Maksudnya? Yup, ketika pengemudi mobil memiliki catatan berkendara yang buruk, oleh Karena itu kemungkinan preminya akan lebih besar. Penyedia asuransi akan yakin bahwa mereka dengan catatan berkendara buruk memiliki peluang klaim yang lebih tinggi. Lain halnya dengan pengemudi mobil yang memiliki catatan berkendara baik umumnya minim pengajuan klaim.

Jaminan

Faktor lain yang cukup mempengaruhi besar kecilnya premi asuransi mobil adalah jaminan. Semakin banyak jaminan yang akan diharapkan oleh pemilik mobil, tentunya akan semakin besar pula harga premi yang harus dibayarkan. Contohnya: perusahaan asuransi hanya mengcover kerusakan mobil akibat tergelincir, kejatuhan benda, atau terbalik. Namun, pemilik mobil ingin mendapatkan jaminan apabila kerusakan akibat bencana alam.

Leave a comment