Tarif Premi Asuransi Mobil Murah

Image Source www.news.com.au

Image Source news.com.au

Ketika akan membeli produk asuransi mobil, tentunya konsumen akan mencari produk asuransi mobil dengan tarif termurah. Pertimbangannya tentu karena tarif asuransi mobil cukup mahal untuk sebagian besar pemilik kendaraan bermotor. Namun sebaiknya dalam memilih asuransi mobil Anda tidak hanya memikirkan premi asuransi mobil murah, ada beberapa faktor yang perlu menjadi pertimbangan Anda.

Sebelum tahun 2014 atau sebelum ketentuan pengaturan tarif Asuransi Mobil dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berlaku Anda masih bisa membanding-bandingkan tarif premi asuransi mobil antar perusahaan Asuransi. Namun setelah ketentuan pengaturan tarif premi asuransi kendaraan dari OJK berlaku sudah tidak ada lagi perang tarif antar perusahaan Asuransi. Sesuai aturan OJK tersebut maka seluruh perusahaan Asuransi memberlakukan tarif yang sama, sekiranya ada perusahaan Asuransi yang mengenakan tarif asuransi mobil lebih murah dari ketentuan OJK tersebut maka izin produk Asuransi Kendaraan dari perusahaan Asuransi tersebut dapat dicabut oleh OJK.

Karena itu bisa dibilang tarif premi asuransi mobil murah adalah bila Anda mengambil kondisi pertanggungan Total Loss Only saja. Untuk jelasnya silahkan melihat daftar lengkap tarif premi asuransi mobil OJK terbaru yang pernah kami bahas.

Adapun tips dari kami untuk Anda mendapatkan perlindungan asuransi mobil dengan harga serta kondisi jaminan yang maksimal adalah sebagai berikut :

Mintalah selalu tarif bawah kepada perusahaan Asuransi dimana Anda akan membeli produk Asuransi Mobil. Ketentuan OJK memang memberlakukan range tarif untuk premi asuransi mobil ini. Ada batas atas dan ada batas bawah.

Sekiranya perusahaan asuransi tersebut tidak memberikan tarif batas bawah, maka coba tanyakan fasilitas apa saja yang diberikan. Beberapa perusahaan Asuransi memang tidak menjual dengan menggunakan batas bawah, mereka menjual dengan tarif batas atas namun dengan beberapa bonus, diantaranya jaminan mobil pengganti selama mobil Anda masuk kebengkel, ataupun bonus voucher belanja atau iming-iming pemasaran lainnya. Selama hal itu menguntungkan Anda jangan ragu untuk membeli produk asuransi mobil yang menggunakan tarif batas atas.

Tanyakan juga daftar bengkel rekanan dari perusahaan asuransi tersebut, prosedur pelaporan klaimnya bagaimana serta jaringan kantor perusahaan tersebut ada dimana saja. Hal ini perlu ditanyakan untuk antisipasi Anda sekiranya terjadi klaim. Perusahaan asuransi yang mempunyai jaringan bengkel dan kantor layanan yang luas dan tersebar tentu akan memudahkan Anda nantinya.

Coba cari informasi di internet ataupun teman-teman Anda tentang layanan klaim dari perusahaan asuransi dimana Anda akan membeli produknya. Sebelum ketentuan tarif Asuransi MObil diberlakukan oleh OJK setiap perusahaan asuransi melakukan perang tarif sehingga pelayanan klaim kadang terbengkalai. Setelah ketentuan OJK berlaku tentu semua perusahaan asuransi akan bersaing di pelayanan klaim. Karena itulah asuransi dengan pelayanan klaim terbaik yang akan dipilih oleh konsumen.

Leave a comment